MOHAMAD NUR

"Dan tidaklah sama orang yang buta dengan orang yang melihat". Qs: Fatir:19...

Selengkapnya
Navigasi Web
JADI HONORER ITU TIDAK SENGSARA KOK!

JADI HONORER ITU TIDAK SENGSARA KOK!

JADI TENDIK HONORER ITU ENAK

Tantangan Menulis Hari Ke-6

#TantanganGurusiana

Banyak yang yang berfikir bahwa menjadi Guru/Tendik honorer merupakan hal yang paling menyedihkan, dimana gaji yang terima perbulannya tidak bisa mengalahkan oleh gaji pada minimarket yang sedang berjamu akhir-akhir ini.

Begitu pula dengan saya, saya menjadi Tendik Honorer disalah satu sekolah negeri di jakarta, tetapi saya belum merasakan ketakutan menjadi honorer, kenapa? Bukannya gaji honorer sama dengan UMR Jakarta? Ya!, itu bagi Guru/Tendik yang telah dikontrak oleh Pemprov DKI Jakarta. Apa bedanya dengan saya yang statusnya sebagai honorer? Tentu sangat beda, karena saya digaji oleh Komite sekolah, dan sudah dipastikan saya tidak dapat tunjangan tidak seperti honorer pemprov.

Saya pun sedih, kenapa saya lulusan S1 kalah dengan lulusan SMA? Apakah ada Nepotisme? Itu hanya Allah yang tau. Akan tetapi enaknya menjadi honorer komite itu tidak akan dipecat selagi kita bekerja dengan giat. Beda dengan pemprov, jika ada pengurangan pegawai, pasti suatu saat kita akan dimutasi atau di berhentikan oleh pihak sekolah.

Untuk masalah gaji tetntunya berbeda dengan yang sudah menjadi Honorer Pemprov, tetapi jika kita ikhlas semua tidak akan kekurangan. Saya percaya, bahwa rezeki sudah ditakarkan oleh Allah SWT, kita hanya bisa bersabar untuk mendapatkan bonus dari Allah SWT. Dan sebuah kesabaran akan menghasilkan buah yang begitu manis. Benar saja, istriku mendapatkan berinisiatif untuk membuka CV (Commanditaire Vennootschap) untuk Jasa Notaris dan PPAT. Sesuai dengan bidang pekerjaan istriku saat ini.

Walaupun pekerjaan dan perusahaan yang istri saya itu sama, tetapi istri saya tidak pernah mengambil job dari bos-Nya, karena kita tahu bahwa perbuatan tersebut sama saja seperti makan uang haram. Untuk itu kita mengiklankan Perusahaaan lewat aplikasi OLX hingga mengirimkan surat penawaran ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa Notaris maupun PPAT.

Alhamdulillah ada beberapa perusahaan yang telah bekerjasama dengan CV (Commanditaire Vennootschap) saya dalam bidang adendum maupun surat-surat perjanjian kredit. Dan juga terdapat beberapa klien dalam hal pertanahan yang dikira sulit untuk diurus, kami akan membantu secara ikhlas dalam mempersiapkan data-data yang harus dibawa ke BPN/ATR.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bener banget pak, semua akan mudah, indah dan berkah jika kita melaksanakannya penuh dengan keikhlasan serta rasa syukur. Saya juga sampai setua ini honor pak, mengelola Yayasan Pendidikan dikampung yang gratis tanpa uang spp serta semua anggota saya honor. Tapi Alhamdulillah semuanya indah pak karena Allah pasti punya cara yang luar biasa untuk mempermudah semuanya selagi kita tetap mau bersyukur. Sukses selalu buat bapak.

23 Jan
Balas

Subhanallah. semoga kerja keras kita sampai detik ini akan menjadi penolong kita untuk di alam sana. Sukses juga buat ibu

23 Jan

Benar rezeki itu sudah ada yang mengaturnya, yakin dan percayalah rezeki kita tidak pernah tertukar.Allah tidak lupa dan tidak tidur

23 Jan
Balas

iya bu, pasti itu. yang penting kita sebagai umat hanya berusaha. biar Allah SWT yang menentukan.

23 Jan

Semoga sukses dan selalu istiqomah

23 Jan
Balas

Amin. makasih bu :)

23 Jan



search

New Post